WIZARD OF WAVERLY PLACE THE MOVIE

Download Film
Download Subtitle Indonesia
Jenis Film : Adventure/Comedy
Sutradara : Lev L. Spiro
Produser Kevin Lafferty
Penulis : Dan Berendsen
Tanggal Rilis : 28 agustus 2009
Durasi 98 minutes
Negara : Inggris






SINOPSIS

Cerita dimulai saat keluarga Russo memulai liburan mereka ke Caribbean. Orang tua mereka, Jerry dan Theressa meminta agar anak-anaknya tidak menggunakan sihir saat mereka liburan sehingga mereka menarik semua fasilitas sihir seperti buku mantera dan tongkat sihir. Namun anak tertua mereka, Justin secara diam-diam menyimpan tongkat sihir lain yang ternyata mempunyai kekuatan lebih besar, dan Alex juga diam-diam mengambil buku mantera milik Justin.

Kemudian cerita berlanjut pada Alex yang dihukum karena ketahuan berencana menghadiri pesta pantai tanpa izin orang tuanya. Karena merasa lelah terhadap ibunya yang selalu mengatur setiap langkahnya (ia sekarang sudah 16 tahun), secara spontan ia mengucapkan sebuah mantera yang berbunyi "I wish you and Dad are never ever met!". Dan sialnya secara tidak sadar ia mengucapkan mantera tersebut sambil memegang buku mantera dan tongkat sihir yang Justin bawa. Otomatis itu jadi sebuah wish, dan terwujud! Theressa dan Jerry berlaga seperti bujangan yang tidak memiliki anak, dan merekapun tidak mengingat siapa Justin, Alex dan Max. Setelah mengucapkan mantera tersebut buku mantera dan tongkat sihir yang Alex gunakanpun raib dan berpindah tangan ke ayah mereka, Jerry.

Mereka menceritakan kejadian yang sebenarnya kepada Jerry tanpa menyebutkan bahwa ia adalah ayah mereka guna mencari cara bagaimana menghapus mantera tersebut. Jerry menyarankan agar mereka mengambil Stone of Dreams. Kemudian mereka dituntun oleh seorang magician jalanan yang juga seorang penyihir bernama Archie (namun ia kehilangan sihirnya saat kalah dari saudaranya sendiri pada turnamen full-wizards) dan juga membutuhkan batu tersebut untuk merubah pacarnya, Giselle kembali dari seekor burung kembali ke wujud manusia.

Sementara itu Max tetap tinggal di resort untuk memastikan bahwa orang tua mereka tidak melirik atau bahkan jatuh cinta pada orang lain. Karena Alex meminta agar orang tuanya tidak pernah bertemu, seharusnya merekapun tidak pernah dilahirkan. Itulah sebabnya kenapa Max perlahan kehilangan ingatannya dimulai dari tanggal ia lahir dan terus hingga akhirnya iapun benar-benar hilang dari dunia.

Di perjalanan Justin dan Alex justru semakin akrab. Justin mengakui bahwa ia kerap jealous terhadap Alex yang selalu menjadi penyihir yang sangat natural, dan Alex juga mengakui bahwa ia ingin sekali menjadi Justin yang selalu sempurna dalam segalanya. Justin juga mengakui bahwa ia menjadi penyihir yang hebat seperti sekarang dikarenakan sering latihan. Latihan yang dimaksud adalah ketika Alex salah mengucap mantera, ia yang pasti harus membereskannya (Alex jarang mengucap mantera dengan benar). Mereka seperti hubungan saling menguntungkan: Alex gak dapet masalah dan Justin dapet latihan.

Setelah mendapatkan batu tersebut Giselle justru mencurinya. Lalu Jerry mengatakan kalau ada salah satu dari mereka yang menjadi full-wizard, maka ia akan berhasil membatalkan mantera tersebut. Tapi maupun Alex dan Justin belum ada yang jadi full-wizard. Bahkan mereka baru akan mengikuti full-wizard contest tahun depan (yang menang di kontes ini akan menjadi full-wizard dan akan menjadi penerus sihir keluarga Russo, sementara yang kalah akan menjadi manusia normal). Namun Jerry menganggap kalau full-wizard contest harus dilakukan sekarang sebelum ada salah satu dari mereka yang hilang seperti Max. Kemudian mereka setuju mengikuti kontes tersebut meskipun merasa belum siap.

Dan Alex menang! Ia menjadi full-wizard dan merasa hebat memiliki semua kekuatan keluarganya meskipun merasa bersalah terhadap Justin. Ketika ia mulai mencoba mengucapkan mantera, ia bertanya kepada Justin mantera apa yang tepat. Namun Justin justru kehilangan ingatan dan kemudian hilang dari bumi seperti apa yang terjadi pada Max. Alex merasa meskipun ia menjadi full-wizard tanpa Justin disisinya sama saja ia tidak bisa melakukan apa-apa.

Sementara itu Theressa mendapatkan Stone of Dream setelah Archie merubah Giselle kembali menjadi burung (setelah menjadi manusia normal seutuhnya, Giselle justru mencampakkan Archie yang begitu setia merawatnya ketika ia masih menjadi burung). Di tengah keputusasaan Alex, Theressa datang memberikan batu tersebut dan Alexpun mengucapkan permintaannya: ia ingin semuanya menjadi apa yang seharusnya terjadi. Kemudian semuanya terasa kembali mundur pada saat ia sedang dihukum oleh Theressa. Alex merasa senang semuanya kembali normal termasuk Justin dan Max. Mereka bertiga ingat secara jelas apa yang baru saja terjadi sementara Jerry dan Theressa justru terheran-heran. Theressa malah sempat bingung melihat Alex merindukan saudara-saudaranya haha..


1 komentar:

~Little Princess~ mengatakan...

Wah! Selena Gomez! Thumbs Up!

Poskan Komentar